Blog

Kelebihan Kanopi Galvalum Dengan Kanopi Lain

       Kelebihan Kanopi Galvalum selain memiliki unsur dekoratif, kanopi memiliki fungsi untuk melindungi bagian rumah atau bangunan lainnya dari hujan atau sinar matahari. Dan sekarang, kanopi tak hanya dipasang di bagian teras, namun dipakai di area lain seperti balkon, garasi rumah, bahkan perkantoran.

Saat ini kami merekomendasikan kanopi galvalum karena memiliki banyak kelebihan dibanding jenis kanopi lainnya.

Kelebihan Kanopi Galvalum Dengan Kanopi Lain

  1. Harga Murah dan Pemasangan Cepat

       Keunggulan lain dari kanopi galvalum adalah harga yang jauh lebih murah jika dibandingkan kanopi lain seperti besi hollow, kanopi kayu, ataupun baja berat. Tidak hanya itu, pemasangannya pun relatif lebih cepat ketimbang jenis kanopi lain yang ada di pasaran.

  1. Lebih Stabil dan Aman

       Kanopi galvalum mengutamakan struktur plat buhul pada setiap tumpuan sendi. Struktur yang biasanya digunakan pada jembatan ini membuat galvalum lebih stabil dan kokoh, muai ataupun tekuk ketimbang kuda baja lainnya.

       Soal keamanan, sebaran panas api pada kanopi galvalum juga tidak akan merambat karena dalam baja ringan terdapat sifat proteksi khusus. Kanopi galvalum tidak akan menyebarkan api saat terjadi kebakaran rumah, jauh lebih aman dibanding kanopi berbahan kayu.

  1. Kanopi Galvalum Awet dan Tahan Lama

       Jika dibandingkan dengan jenis kanopi lainnya, galvalum tergolong lebih awet dan tahan lama. Galvalum terkenal tahan terhadap karat, rayap ataupun akibat perubahan cuaca dan kelembapan. Kamu bisa berhemat, karena jangka penggunaan galvalum relatif lama serta sangat cocok diaplikasikan di bangunan yang berlokasi di daerah lembap ataupun daerah dengan curah hujan tinggi.

  1. Banyak Pilihan Kuda-kuda dan Material

       Di pasaran, kanopi galvalum tersedia dalam berbagai jenis kuda-kuda. Kamu bisa memilih bentang kuda-kuda berukuran 6 – 8 meter untuk bentang kecil, 8 – 10 meter untuk bentang menengah dan 10 – 12 meter untuk bentang besar..

  1. Mendukung Banyak Jenis Genteng

       Jika kanopi lainnya hanya mendukung beberapa jenis genteng saja. Lain halnya dengan kanopi galvalum yang bisa menopang banyak jenis genteng. Kamu yang ingin mengaplikasikan genteng keramik, genteng beton berat, ataupun genteng metal bisa menggunakan kanopi galvalum.

       Kanopi galvalum juga tersedia dalam berbagai jenis material yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Material yang umum di pasaran di antaranya adalah galvanized, zincalume atau galvalume.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.